jenis komputer menurut kegunaan....

·         komputer pribadi (personal komputer/PC)
adalah jenis komputer yang umumnya di gunakan hanya untuk 1 pemakaian pada saat yang sama,komputer jenis ini antara lain :
-.
komputer dekstop adalah komputer yang paling banyak ditemui. umumnya punya peralatan yang letaknya terpisah,jenis komputer ini banyak digunakan di kantor-kantor untuk mengetik, membuat laporan, mengerjakan tugas, dan bagi pecinta games.dll.... .
gambar komp.dekstop.
-laptop (notebook), sebelumnya apakah anda telah mengetahui perbedaan laptop dan notebook???
jawabanya,hanya pada CD_Rom perbedaan ke-2nya,,jika laptop ada CD-Romnya,,notebook sebaliknya. komputer ini dirancang untuk dapat dibawa kemana-mana, semua komponenya digabung menjadi satu sehingga lebih ringkas dan minimalis, dan tentunya bisa dibawa kemana-mana.
.
gambar laptop/notebook.
-komputer handheld, mungkin masih agak asing jenis komputer yang satu ini, sebenarnya jenis ini adalah jenis komputer genggam yang seukuran telapak tangan, jenis ini menggunakan layar sentuh dan stylus pen dalam menginput data.

  • komputer server. adalah jenis komputer yang multiuser, komputer ini mempunyai beberapa terminal yang dapat digunakaan secara bersamaan oleh banyak pemakai. komputer jenis ini umumnya memiliki bentuk yang lebih besar dari komputer dekstop, komputer server digunakan pada jaringan atau internet
    gambar komp. server.
  • workstation.adalah komputer dekstop yang digunakan untuk komputasi tingkat tinggi.workstation merupakan jenis komputer single user atau digunakan oleh satu pemakai pada saat yang sama.komputer jenis ini punya kemampuan yang kebih dari PC biasa,biasanya digunakan oleh disainer grafis dan game high-end.
    gambar workstation.
  • mainframe.adalah komputer multiuser, bisa melayani banyak pengguna dalam pemakaian data atau program secara bersama-sama,mempunyai ukuran jauh lebih besar dari komputer dekstop biasa.biasanya digunakan oleh oerusahaan yang membuka atau memiliki cabang di tempat lain.
    gambar mainframe.

·      

Facebook Twitter RSS